-->

CPNS 2018 dibuka kembali bulan juli PERSIAPKAN !!

CPNS 2018 dibuka kembali bulan juli PERSIAPKAN !!

Pns pegawai negri sipil , Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) 2018 akan dibukan setelah pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) 2018 ada beberapa tahapan dalam proses seleksi.

CPNS 2018 dibuka kembali bulan juli PERSIAPKAN !!

Kepala Biru Humas BKN ( Badan Kepegawaian Negara ) Mohammad Ridwan mengatakan , dalam PP ( Peraturan Pemerintahan ) No 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Sipil, BKN ditugaskan untuk mengumumkan penerimaan CPNS. di PP 11 2017, kami mewajibkan untuk mengumumkan itu, paling tidak ( selama ) 3 minggu,"ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di jakarta, senin (25/6/2018)

Setelah diumumkan, lanjut dia , masyarakat bisa mendaftar melalui website yang telah disiapkan oleh BKN . Masa pendaftaran biasanya diberikan waktu hingga 1 bulan .
"Mereka (masyarakat) bisa mendaftar online di sscn.bkn.go.id. Itu kira-kira di kasih waktu 1 bulan," kata dia.

Selanjutnya, BKN akan menggelar seleksi berupa seleksi kompetensi dasar (SKD) yang biasanya dilanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang oleh kementerian dan lembaga (K/L) atau pemerintah daerah (pemda) masing-masing.

"Setelah itu akan ada seleksi kompetensi dasar oleh BKN, kemudian mungkin ada seleksi kompetensi bidang oleh kementerian, lembaga dan daerah masing-masing. Setelah itu selesai," ungkap dia.

Sementara itu, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan, proses penerimaan CPNS mulai dari pengumuman penerimaan hingga pengumuman hasil seleksi biasanya berlangsung cukup cepat. Namun hal tersebut tergantung dari proses seleksi yang diselenggarakan oleh K/L atau pemda.

‎"Bisa cepat, kalau suatu kementerian sudah selesai, bisa saja langsung diumumkan, tidak harus menunggu semuanya selesai. Tapi kan ada juga selain tes yang dilakukan oleh BKN, kementerian lembaga ingin melakukan tes sendiri, sistem seleksi kompetensi bidangnya. Itu kan perlu waktu," tandas dia.

Pemerintah akan membukan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) 2018 setelah pemilihan Kepal Daerah ( pilkada ) yang akan dilaksanakan disetiap daerah pada tanggal 27 juni 2018 dan CPNS akan dibuka pada juli 2018. Kepala Biro hukum , komunikasi dan informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman menjelaskan,saat ini kementerian PANRB masih dalam proses validasi jumlah formasi CPNS 2018. dan belum bisa menyatakan kebutuhkan untuk penerimaan tahun ini berapa ribu orang tetapi jika diliat dari jumlah pns tahun ini yang pensiun sebesar 220 ribu orang maka mungkin penerimaan pns tahun ini kurang lebih sebesar 220 ribu orang . maka dari itu persiapkan berkas dan syarat nya bisa di baca di sini : Syarat Umum Cpns 2018 .

Seleksi akan menggunakan sistem Transparan menggunakan sistem CAT . Pemerintah Republik Indonesia sudah mengumumkan Tahun 2018 akan merekrut besar-besaran Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) untuk formasi daerah-daerah.

sumber : Liputan6.com dan Makassar.tribunnews.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CPNS 2018 dibuka kembali bulan juli PERSIAPKAN !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel